Sabtu, 17 Juli 2010

Mantapnya pikiran Positif

Apa itu berpikir positif?
Banyak kita mendengar bahkan sering kali kita mendapati kebanyakan orang berbicara “Berpikirlah positif maka kamu akan mendapatkan ketenangan” Namun kadang kita tidak mengetahui secara pasti bagaimana atau apa sih berpikir positif?
pikiran positif itu adalah suatu cara berpikir seseorang yang selalu mengarahkan pikirannya untuk berpikir baik/beranggapan baik terhadap suatu masalah atau hal yang dihadapinya


Hal utama dalam berpikir positif
Berpikir adalah nikmat yang hanya diberikan kepada manusia. Dan hal inilah yang membedakan kita dengan makhluk ciptaan Tuhan lainnya. 
Ada sebuah definisi yang mengatakan bahwa manusia itu adalah binatang yang berpikir. Artinya dalam beberapa aspek manusia dan binatang itu ada kesamaan. Akan tetapi semua itu ditepis dengan perbedaan kapasitas berpikir. Oleh karena itu bersyukurlah manusia yang diberi kelebihan berpikir .
“Nasibmu tidak ditentukan oleh dimana kamu berada tetapi oleh apa yang mengisi pikiranmu”
Lalu hal apa saja yang terkandung dalam berpikir positif 
1. Muatan berpikir 
2. Penggunaan pikiran 
3. Pengawasan pikiran 


Muatan pikiran
Konon,manusia setiap harinya menghasilkan sekitar enam puluh ribuan pemikiran. Delapan puluh persen dari jumlah itu umumnya sama. Hanya dua puluh persen yang berbeda. Oleh karena itu orang yang sudah positif biasanya akan mudah mendapatkan atau didatangi hal yang positif. Ini karena dari pikiranlah semua tentang kita dicetak pertama kali. Aristotle menggambarkan proses itu sebagai berikut:
Isi pikiran – tindakan – kebiasaan – karakter – nasib 
Isi pikiran  positif akan menjadi bibit kelahiran tindakan positif yang apabila kita lakukan secara berkesinambungan akan menjadikan kebiasaan bagi diri kita sendiri. Dari kebiasaan ini lahirkan karakter yang merupakan diri kita seutuhnya. Karakter adalah sebuah  kualitas yang terbangun dari kebiasaan. Karakter inilah yang nantinya akan mencetak nasib kita. Teori hidupnya kalo kita memiliki kebiasaan yang baik maka nasib kita akan baik dan juga sebaliknya. 


Penggunaan pikiran
Berpikir positif itu tidak cukup hanya dengan memasukkan muatan positif pada pikiran itu. Semua pikiran itu akan lebih berguna apabila kita gunakan untuk melakukan hal-hal positif atau digunakan untuk menghindari hal-hal yang negatif/koreksi diri. Ambil contoh apabila kita gagal dalam suatu hal dan kita meyakini bahwa dibalik kegagalan tersebut ada kesuksesan,ini merupakan hal yang positif. Tapi apakah hanya dengan pemikiran itu akan berguna. Alangkah lebih baiknya kalo kita mencari jalan untuk mengatasi kegagalan tersebut dan tidak hanya berpikir  positif saja. Agama pun mengajarkan bahwa beriman pada takdir tidak sama dengan pasrah pada realitas. Beriman pada takdir berarti menerima realitas dan berupaya untuk memperbaikinya atas dasar keimanan. Sedangkan pasrah pada realitas itu hanya menerima namun tidak ada tindakan positif yang dilakukan. Menurut teori kompetensi, sesesorang yang memasukkan pikiran positif itu sudah positif namun skalalanya masih nol atau satu. Untuk meningkatkannya pikiran itu harus direalisasikan dengan melkukan hal-hal yang positif.


Pengawasan pikiran
Pengawasan pikiran disini dimaksudkan agar kita senantiasa selalu menjaga pikiran kita untuk selalu tetap dalam koridor positif. Dalam bahasa yang mudah mengontrol pikiran artinya kita menjalankan formula 3C dalam proses berpikir: 

  • Catch{menangkap}»berusaha mengetahui pikiran positif dan negatif 
  • Change{mengubah}»berusaha mengubah pikiran negatif menjadi positif 
  • Create {menciptakan}»berusaha menciptakan pemikiran positif baru untuk menggantikan pemikiran negatif 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa yang salah dengan Bisnis Internet

Pada era teknologi yang semakin maju Internet menjadi salah satu perangkat/kebutuhan yang banyak dimanfaatkan oleh banyak orang.Bahkan tidak sedikit orang memanfaatkan dunia Internet untuk meraup rupiah/dollar dengan berbagai cara.Banyak jalan untuk menghasilkan uang di Internet dari yang gratisan sampai yang berbayar.Akan tetapi,ada segelintir orang menganggap kalau bisnis Internet adalah penipuan.Saya pribadi memahami pernyataan itu memang kadang mengkhawatirkan diri kita mengingat banyak tersebar berita penipuan di dunia maya.Hal itu sebenarnya bisa dihindari kalo kita lebih jeli dalam mengambil keputusan.
Akan tetapi jangan khawatir,kita masih bisa meraup rupiah/dollar dari Internet tanpa perlu was-was menjadi pihak tertipu.Terus bagaimana caranya dong?Tenang......tidak perlu penasaran akan saya jelaskan singkat he...he...he....
Di Internet banyak yang menyediakan situs ato web yang kalo kita kunjungi dan menyaksikan isi dari web tersebut dalam waktu tetentu kita dibayar.Itu semua gratis loh.....maksudnya pendaftarannya tidak mengeluarkan biaya alias nol rupiah.Nah kita kumpulin dah duitnya dan kalo terkumpul banyak duitnya bolehlah kita ambil yang berbayar biar hasilnya lebih gede gitu...:)
Dari penjelasan diatas jelas kalo gak ada yang salah atau dikhawatirkan dari bisnis Internet.Jadi tunggu apa lagi
come on.......gooooooo.....tancap gas raih dollarnya!!!!

Wordlinx.com

Wordlinx adalah salah satu bentuk kloning antara PTC dan PTR (hee..hee..kayak hewan aja pake kloning).
Jadi begini loh disini kita bisa dapat penghasilan dari ngeklik iklan dan juga baca email yang dikirimkan
melalui alamat email yang kita daftarkan.SO,mantapkan sekali menyelam dua penghasilan kita raih. Trus gimana

caranya? gampang kok tinggal ikuti cara berikut:
Buka gambar ini

Klik menu "Create Account" dan isi dah formulirnya

Setelah mengisi formulir dengan lengkap kirimkan dengan menekan tombol"Join Wordlinx Press Once"

Setelah itu akan dikirimkan email konfirmasi ke alamat email kita.login dah dengan email konfirmasi itu

Langkah berikutnya setelah kita masuk ke member area tekan tombol "Brows Ads" maka akan tertampil beberapa iklan disitu

Untuk cara berikutnya sama seperti klik iklan PTC lainnya.

Cara kedua mendapatkan uang dari Wordlinx yaitu dengan membaca e-mail pengiklan yang dikirimkan ke alamat email anda.

buka email yang dikirimkan Wordlinx
klik link yang ada di email tersebut

login seperti biasa. Selanjutnya akan tampil situs pengiklan

Anda boleh baca isi situs tersebut atau langsung tutup aja,yang jelas anda sudah dapat bayaran sebesar $0,01

Gampangkan makanya buruan gabung supaya gak telat.....