Kamis, 08 Juli 2010

Waspada Batu Empedu

Penyakit batu empedu termasuk salah satu penyakit yang boleh dibilang sering menyerang masyarakat.
Namun,banyak orang mengira sakit yang dideritanya hanya gangguan pencernaan biasa seperti maag.
Sebab gangguan ini juga ditandai gejala nyeri di bagian ulu hati.


APA PENYEBABNYA?



Menurut dr.Barlian Sutedja,batu empedu terbentuk dari endapan kolesterol,pigmen bilirubin dan garam kalsium yang mengendap lalu mengeras. Namun kebanyakan batu empedu terbentuk dr endapan kolesterol.  Bentuk batu empedu bermacam-macam sesuai dengan materi pembentuknya. Batu yang terbentuk dari kolesterol berwarna kuning dan mengkilat seperti minyak. Sedangkan bila terbentuk dari pigmen bilirubin bisa berwarna hitam atau coklat. Terbentuknya batu empedu disebabkan oleh perubahan secara kimiawi pada empedu seseorang. Namun penyebab pastinya sampai saat ini belum diketahui secara pasti. Banyak para ahli menduga perubahan kimiawi pada empedu itu berkaitan dengan beberapa faktor ,salah satunya factor genetic dan sering mengkonsumsi makanan berlemak. Pengaruh perubahan gaya hidup juga biasa menjadi faktor timbulnya batu empedu.


GEJALANYA APA SAJA?
Batu empedu merupakan masalah kesehatan yang sebagian muncul tanpa gejala.Hampir 50% tidak merasakan gejala,30% dengan gejala nyeri dan 20% pasien berkembang menjadi komplikasi.
Bila muncul gejala,biasanya berupa nyeri di perut kanan atas yang menjalar ke bahu. Nyeri di ulu hati inilah banyak orang mengira sakit maag. Untuk membedakannya dengan maag,per lu diperhatikan penjalaran dan frekuensi nyerinya. Kalau maag frekuensi sakit biasanya pelan-pelan hingga akhirnya rasa sakit begitu hebat. Tetapi bila batu empedu sakitnyatiba-tiba muncul dengan sangat dan kemudian bias hilang begitu saja tanpa pengobatan.
Nyeri bisa muncul kapan saja. Bila keadaannya sudah agak memburuk,nyeri biasanya akan muncul saat mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi. Hal ini terjadi karena lemak tersebut memicu hormon yang merangsang kantong empedu berkontraksi sehingga mendorong batu bergerak dari kantong empedu menuju saluran empedu. Pergerakan batu ini menimbulkan rasa nyeri hebat. Batu yang menghalangi saluran empedu ini s seluruh tubuh berwarna kuning. Gejala lainnya  ialah sering sendawa,mual,muntah,kembung dan feses berwarna coklat. Untuk memastikannya lakukanlah pemeriksaan USG.


BAGAIMANA CARA MENCEGAH BATU EMPEDU?
1. Hindari makanan tinggi lemak
2. Hindari kegemukan
3. Hati-hati bika memiliki riwayat keluarga penderita
4. Tidak banyak anak
5. Rutin olahraga






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa yang salah dengan Bisnis Internet

Pada era teknologi yang semakin maju Internet menjadi salah satu perangkat/kebutuhan yang banyak dimanfaatkan oleh banyak orang.Bahkan tidak sedikit orang memanfaatkan dunia Internet untuk meraup rupiah/dollar dengan berbagai cara.Banyak jalan untuk menghasilkan uang di Internet dari yang gratisan sampai yang berbayar.Akan tetapi,ada segelintir orang menganggap kalau bisnis Internet adalah penipuan.Saya pribadi memahami pernyataan itu memang kadang mengkhawatirkan diri kita mengingat banyak tersebar berita penipuan di dunia maya.Hal itu sebenarnya bisa dihindari kalo kita lebih jeli dalam mengambil keputusan.
Akan tetapi jangan khawatir,kita masih bisa meraup rupiah/dollar dari Internet tanpa perlu was-was menjadi pihak tertipu.Terus bagaimana caranya dong?Tenang......tidak perlu penasaran akan saya jelaskan singkat he...he...he....
Di Internet banyak yang menyediakan situs ato web yang kalo kita kunjungi dan menyaksikan isi dari web tersebut dalam waktu tetentu kita dibayar.Itu semua gratis loh.....maksudnya pendaftarannya tidak mengeluarkan biaya alias nol rupiah.Nah kita kumpulin dah duitnya dan kalo terkumpul banyak duitnya bolehlah kita ambil yang berbayar biar hasilnya lebih gede gitu...:)
Dari penjelasan diatas jelas kalo gak ada yang salah atau dikhawatirkan dari bisnis Internet.Jadi tunggu apa lagi
come on.......gooooooo.....tancap gas raih dollarnya!!!!

Wordlinx.com

Wordlinx adalah salah satu bentuk kloning antara PTC dan PTR (hee..hee..kayak hewan aja pake kloning).
Jadi begini loh disini kita bisa dapat penghasilan dari ngeklik iklan dan juga baca email yang dikirimkan
melalui alamat email yang kita daftarkan.SO,mantapkan sekali menyelam dua penghasilan kita raih. Trus gimana

caranya? gampang kok tinggal ikuti cara berikut:
Buka gambar ini

Klik menu "Create Account" dan isi dah formulirnya

Setelah mengisi formulir dengan lengkap kirimkan dengan menekan tombol"Join Wordlinx Press Once"

Setelah itu akan dikirimkan email konfirmasi ke alamat email kita.login dah dengan email konfirmasi itu

Langkah berikutnya setelah kita masuk ke member area tekan tombol "Brows Ads" maka akan tertampil beberapa iklan disitu

Untuk cara berikutnya sama seperti klik iklan PTC lainnya.

Cara kedua mendapatkan uang dari Wordlinx yaitu dengan membaca e-mail pengiklan yang dikirimkan ke alamat email anda.

buka email yang dikirimkan Wordlinx
klik link yang ada di email tersebut

login seperti biasa. Selanjutnya akan tampil situs pengiklan

Anda boleh baca isi situs tersebut atau langsung tutup aja,yang jelas anda sudah dapat bayaran sebesar $0,01

Gampangkan makanya buruan gabung supaya gak telat.....